Categories
Show More Show Less

Cart


Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Cart

Jual Tali Dadung atau Tali Tambang Nilon yang Kuat & Tahan Lama

Cek Disini Tali Dadung atau Tali Tambang Nilon Harga Terjangkau

Nylon Rope Powertec

Grid List

Menampilkan 1–12 dari 14 hasil

Kenali Apa Itu Tali Dadung atau Tali Tambang Nilon

Tali Dadung adalah istilah yang biasa dipakai untuk mengartikan tali yang berukuran besar. Tali tambang nilon adalah tali serbaguna yang berbahan dasar serat dari nilon yang memiliki Inti nilon di dalam penutup nilon lunak yang menghasilkan tali nilon 100% dengan kekuatan tinggi dengan penyerapan guncangan yang baik.

Mega jaya sebagai distributor jual tali dadung di glodok memberikan berbagai pilihan warna dan diameter yang bisa Anda sesuaikan. Braided nylon atau tali tambang nilon sendiri merupakan serat sintetis yang sangat kuat dikenal karena kehalusannya, elastisitasnya, dan daya tahannya. Produk yang kami jual diproduksi dengan teknik menenun 12, 18, atau bahkan 20 helai dalam pola yang rumit – semuanya menghadap ke arah yang sama. Mempertahankan bentuk bulat, membuatnya ideal untuk katrol dan kerekan. Anda bisa melihat produk tali dadung yang dijual megajaya.co.id disini!

Produk ini umumnya digunakan untuk mengangkat, menarik ke haluan, transportasi kargo, kegiatan air, keselamatan pendakian, konstruksi dan utilitas umum. Kelebihan utamanya adalah tahan terhadap goncangan yang sangat baik, lembut untuk disentuh, tahan terhadap abrasi, tahan terhadap bahan kimia dan minyak, cepat kering, umur lebih panjang dari serat alami.

Aplikasi Tali Dadung atau Tali Tambang Nilon

Tali tambang nilon sangat ideal untuk aplikasi di dalam dan luar ruangan, di mana kekuatan tarik dan daya tahan yang tinggi sangat dibutuhkan. Tali ini lebih kuat dari manila dan polypropylene serta memiliki permukaan yang halus, dan tahan terhadap abrasi, menjadikannya sempurna untuk katrol atau kerekan. Jual tali dadung di Glodok harga paling murah kualitas terjamin.

Produk tali dadung memiliki jenis tali yang dikepang sangat kuat sehingga memberikan ketahanan dan kekuatan abrasi yang tinggi, dengan regangan yang relatif rendah. Tidak seperti polyester, tali dadung memiliki peregangan untuk menyerap energi. Produk ini memiliki selubung halus yang tidak akan terpuntir atau terurai. Selain itu, tahan terhadap UV, pembusukan, kelembaban, bahan kimia, bensin, cuaca, dan lecet. Semua tali tambang nilon sangat ideal untuk jenis proyek apa pun yang membutuhkan kekuatan tarik tinggi di semua industri.

Sering diaplikasikan untuk pertanian, kapal, peternakan, lokasi konstruksi, atau rumah. Sempurna untuk garis tambatan yang tahan lama, tali jangkar, proyek kerajinan, garis penarik, muatan kargo, balok, dan dasi-turun. Lihat semua jenis tali tambang berbagai tipe dan kualitas serta dapatkan diskon menarik di sini. 

Memilih tali dadung untuk aktivitas pekerjaan berat adalah pilihan yang ideal. Namun demikian Anda tetap harus memilih tali tambang nilon sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Jangan sampai salah memilih ukuran tali dadung yang akan diaplikasikan untuk pekerjaan Anda. Jika tidak sesuai dengan kemampuannya maka bisa membuat tali rusak atau putus. Selain itu, ini bisa merusak peralatan pengangkat yang menggunakan tali tambang nilon itu sendiri.

Pilih Diameter Tali Dadung yang Sesuai

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dalam memilih tali dadung pastikan untuk mengetahui diameter tali yang dibutuhkan. Misalnya saja jika Anda ingin memiliki tali tambang nilon yang dapat dipegang kendalinya dengan mudah dan nyaman serta dapat memegang lilitannya menggunakan tangan yang satunya lagi maka Anda bisa memilih tali dadung yang berdiameter kecil.

Berbeda lagi jika tali dadung digunakan untuk aplikasi barang yang cukup berat dan membutuhkan kekuatan tali tambang nilon yang lebih besar lagi maka mungkin Anda memerlukan diameter tali dadung yang lebih besar ukurannya.

Perawatan Tali Dadung atau Tali Tambang Nilon

Walaupun tali tambang nilon akan bertahan dari keausan, tetap saja untuk membuatnya lebih awet tali dadung memerlukan perawatan yang lebih. Dengan begitu tali dadung Anda bisa digunakan dalam jangka panjang. Ada beberapa tips merawat tali dadung diantaranya :

  1. Bersihkan dan Lindungi Tali Anda

Tali dadung yang digunakan di perairan atau laut biasanya tahan terhadap air asin dan paparan sinar UV berlebih. Meskipun demikian tak ada salahnya jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk merawat tali tambang nilon ini sehingga tali tetap berfungsi dengan baik. Setelah tali dadung Anda terkena air laut maka Anda wajib membilasnya menggunakan air tawar sebelum penyimpanan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya korosif yang diakibatkan oleh garam yang menempel pada tali tersebut.

Hindari pula tali dadung dari paparan bahan kimia. Bahkan jika bahan kimia tersebut tak langsung merusak tali dadung Anda akan tetapi ini bisa menyebabkan kerusakan jika dibiarkan begitu saja.

  1.     Jangan Biarkan Tali Melingkar

Anda harus menyimpan tali Anda dalam keadaan tergulung rapi agar tidak kusut atau tidak membentuk simpul didalamnya. Setiap simpul pada tali dadung Anda biasanya akan membuat tali tambang nilon tersebut semakin lemah seiring waktu. Di samping menjaga kualitas tali tambang nilon Anda melilitkan tali tambang nilon dengan benar bisa membuatnya lebih mudah dan aman digunakan.

Dengan melindungi tali tambang nilon dari kerusakan di atas hal ini bisa membuat tali dadung Anda dapat digunakan dalam jangka panjang. Pastikan pula untuk memilih tali tambang nilon merk Powertec yang berkualitas hanya di Mega Jaya.

Megajaya sebagai distributor jual tali dadung di Glodok dengan harga murah. Pastikan Anda membeli produk ini hanya di megajaya.co.id, dapatkan penawaran menarik untuk setiap pembelian tali tambang nilon di Megajaya sekarang juga!