Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Jual Rantai Plastik Semua Jenis Ada

Harga Rantai Plastik Berkualitas Dijamin Asli dan Original

Plastic Chain

Grid List

Showing all 3 results

Apa itu Plastic chain atau Rantai Plastik?

Dalam dunia lifting & rigging, ada dua jenis rantai yang umum digunakan yaitu rantai besi, rantai yang terbuat dari bahan besi dan rantai plastik yaitu rantai yang terbuat dari bahan plastik. Rantai besi maupun rantai plastik banyak digunakan untuk membantu pekerjaan dengan beban berkapasitas rendah hingga tinggi, seperti aktivitas sederhana maupun industri berat. 

Rantai besi umumnya digunakan untuk keperluan angkut dengan beban ringan. Berbeda dengan rantai besi, rantai plastik lebih banyak digunakan sebagai pembatas wilayah maupun konstruksi ringan, dengan fungsi tersebut membuat rantai plastik banyak digunakan. 

Plastic chain atau rantai plastik merupakan rangkaian cincin berbentuk oval yang terhubung satu sama lain sehingga berbentuk untaian yang terbuat dari bahan plastik. Karena terbuat dari material plastik, fungsi rantai plastik ini menjadi serba terbatas.

Megajaya sebagai penjual rantai plastik terlengkap juga menyediakan rantai berbahan plastik dengan panjang dan warna yang bervariasi. Jenis rantai yang dijual sudah memenuhi unsur keamanan lingkungan dan recyclable sehingga bisa didaur ulang. Namun sebelum memutuskan untuk membeli rantai plastik, pastikan Anda mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan rantai plastik

1. Tidak Bisa Berkarat

Rantai plastik memiliki keunggulan dibanding rantai besi yang secara umum mudah berkarat jika digunakan di tempat terbuka. Rantai plastik memiliki ketahanan terhadap air dan perubahan suhu yang menyebabkan perkaratan dan pelapukan. Sehingga rantai plastik menjadi pilihan yang cocok digunakan di luar ruangan.

2. Memiliki warna yang beragam

Rantai plastik umumnya dijual dengan beragam warna. Warna-warna tersebut biasanya menyimbolkan fungsi utama dari rantai plastik tersebut. Warna yang umum digunakan pada rantai plastik yaitu warna putih, kuning dan merah.

3. Memiliki massa yang ringan dan awet

Rantai plastik memiliki keunggulan lain yaitu lebih ringan digunakan karena tidak terbuat dari bahan galvanis maupun baja. Sehingga rantai plastik lebih mudah dipotong, dipindahkan dan dibentuk. Juga secara umum jenis plastik yang digunakan dalam pembuatan rantai plastik yaitu bahan PVC, yang kuat, tidak mudah pecah dan tahan panas. Sehingga lebih awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

4. Harga rantai plastik lebih terjangkau

Dengan menggunakan material yang lebih ringan, tidak seperti rantai besi yang menggunakan material besi, membuat harga rantai plastik lebih murah di pasaran. Harga rantai plastik yang lebih murah tidak membuat rantai plastik tidak unggul di pasaran. Sebaliknya, harga rantai plastik yang lebih murah membuat rantai plastik banyak digunakan di beragam industri.

Kekurangan rantai plastik

1. Mudah terbakar

Secara umum rantai plastik masih mudah meleleh dan terbakar jika didekatkan dengan api. Hal ini membuat pengguna rantai plastik harus sering mengecek dan memperhatikan aktivitas yang berdekatan dengan rantai plastik. 

2. Hanya mampu menopang beban ringan

Rantai plastik bersifat sangat ringan, oleh karena itu rantai plastik banyak digunakan sebagai pembatas suatu wilayah yang dirasa harus diperhatikan oleh banyak orang. Jika harus mengangkat beban, rantai plastik hanya mampu mengikat dan mengangkat beban dengan bobot yang ringan. Pekerjaan industri yang melibatkan beban yang berat sangat tidak disarankan menggunakan rantai plastik untuk memastikan keamanan pengguna. 

Fitur Rantai Plastik

  • Rantai plastik dibuat dengan material polyethylenedengan tingkat kepadatan tinggi sehingga cukup kuat untuk aplikasi ringan.
  • Semua jenis rantai ini bisa digunakan untuk berbagai aplikasi sederhana, tidak untuk mengangkat atau menarik beban.
  • Sangat tahan terhadap panas matahari dan suhu yang cukup ekstrim meski terbuat dari plastik.
  • Tidak akan berkarat walau digunakan pada kondisi yang lembab dengan frekuensi tinggi.
  • Rantai plastik bisa dimanfaatkan sebagai penghalang antrean, melindungi orang dan properti.
  • Ideal digunakan untuk mengarahkan kerumunan dan membatasi akses baik indoormaupun outdoor.
  • Warna tidak akan memudah meski selalu terpapar sinar matahari terus menerus.
  • Dapat disambungkan dengan berbagai bentuk hookdan klem jika ingin menghubungkan rantai dengan objek lain.

Fungsi Rantai Plastik

Karena terbuat dari material plastik, penggunaan plastic chain diperuntukkan aplikasi sederhana seperti traffic control, menutup area atau jalan untuk sementara waktu, dekorasi, perkebunan, kontruksi sederhana, projek kecil-kecilan, bahkan untuk kalung hewan peliharaan.

Sebagai penjual rantai plastik terlengkap dan termurah, Megajaya menyediakan berbagai pilihan warna rantai sehingga penggunaanya bisa disesuaikan. Meski tidak memiliki working load limit yang besar, tapi rantai berbahan plastik tetap menawarkan durasi pemakaian lama.

Selain tahan lama, plastic chain juga bisa diandalkan untuk mengatur pembatas kerumunan. Dengan berbagai diameter dan panjang rantai berbeda, alat ini mampu memenuhi semua aplikasi sederhana. Terlebih alat ini sangat ringan sehingga mudah dipindahkan.

Beli Rantai Plastik di Mega Jaya

Mega Jaya menyediakan rantai plastik dengan ukuran terlengkap yaitu mulai dari ukuran 3 mm, 4 mm, 6 mm, 8 mm, hingga 12 mm dengan jenis short link chain dan long link chain. Pilihan warna rantai plastik di Mega Jaya juga beragam sesuai dengan kegunaannya seperti warna putih, merah dan kuning. Selain itu, Anda juga akan mendapat harga rantai plastik termurah jika melakukan pembelian rantai plastik di Mega Jaya. Segera hubungi customer service kami untuk mendapatkan harga rantai plastik termurah berkualitas sekarang juga!