Cari tahu berbagai pertanyaan dan jawaban yang sering menjadi kebutuhan konsumen

Frequently Questions

Cara Berbelanja

Megajaya.co.id merupakan one stop shopping site yang menyediakan berbagai macam kebutuhan lifting equipment yang terletak di Jakarta. Sejak awal didirikan pada tahun 1983 hingga saat ini, Mega Jaya memegang teguh prinsip “Customer Priority & Customer Experience” dalam mengembangkan usaha.

Megajaya.co.id menjual beragam produk-produk unggulan, antara lain: Wire Rope, Chain Block, Lever Block, Mini Hoist, Chain Hoist, Wire Rope Hoist, Rantai, Electric Winch, Hand Winch, Shackle, Turnbuckle, Hand Pallet, Webbing Sling, Tali Tambang Plastik , Tali Nilon, hingga Tali Manila.

Megajaya.co.id menyediakan kemudahan berbelanja alat lifting dengan menyediakan pilihan produk, metode pembayaran, dan metode pengiriman yang beragam demi kenyamanan berbelanja Anda. Selain itu, Megajaya.co.id juga sudah menjadi salah satu website dengan status “TRUSTED” oleh KOMINFO sehingga Anda dapat berbelanja dengan rasa aman.

Produk-produk yang dijual di megajaya.co.id 100% Original dan memiliki “cashback guarantee” jika terbukti produk yang dijual tidak original. 

Selain itu, produk-produk yang kami tawarkan memiliki kualitas standar Internasional, serta memiliki garansi servis hingga 5 tahun untuk produk-produk tertentu.

Anda tidak perlu khawatir, produk-produk yang dijual di megajaya.co.id sudah melalui beragam uji coba keamanan dan ketahanan produk. Kami memastikan produk yang ditawarkan adalah produk yang bersertifikat dan memiliki kualitas unggul.

Klik di sini untuk mengetahui cara berbelanja di megajaya.co.id selengkapnya

Tidak. Anda tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu untuk dapat berbelanja di megajaya.co.id. Namun ketika ingin check out, Anda perlu mengisi data lengkap agar pesanan dapat diproses dan dikirimkan.

Namun, kami menyarankan Anda melakukan registrasi terlebih dahulu saat hendak berbelanja melalui website ecommerce. Berbagai keuntungan dan kemudahan yang Anda dapatkan ketika melakukan registrasi yaitu: 

  1. Mendapatkan prioritas sebagai penerima penawaran khusus yang dikirimkan melalui email sehingga dapat berbelanja lebih hemat
  2. Cukup 1x melakukan pengisian data sehingga mempermudah & menghemat waktu saat melakukan pemesanan selanjutnya
  3. Melakukan pengecekan status pengiriman pesanan
  4. Mempermudah proses permohonan klaim faktur pajak

Tentu Ada. Jika anda ingin melakukan pengecekan barang atau melakukan pembelian secara langsung (Offline Shopping), Anda dapat mendatangi offline store kami yang beralamat di LTC Glodok GF2 B1 No. 12, Jl. Raya Mangga Besar, RT.1/RW.6, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180 atau klik di sini untuk mendapatkan petunjuk lokasi

Pengiriman

Saat hendak melakukan pembelian produk, akan terdapat total harga serta ongkos kirim. Perhitungan ongkos kirim ditentukan berdasarkan pada volume dan berat produk. Pelanggan juga dapat menggunakan promo ongkos kirim yang tersedia.

Megajaya memiliki metode pengiriman yang beragam, mulai dari Instant, same day, next day, reguler, hingga kargo.

Beragam layanan kurir sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari Gojek, Grab, Deliveree, AnterAja, Sicepat, J&T hingga JNE.

Selain itu, Anda juga bisa memilih Pengambilan Langsung ke Gudang kami yang berlokasi di Jakarta Pusat maupun Jakarta Timur.

Bisa. Setelah Anda melakukan pembelian barang dengan jumlah tertentu, jangan lupa pilih metode pengiriman Kurir Toko pada check out page. Untuk pengiriman dengan kurir toko dengan jangkauan di wilayah Jakarta akan dikenakan biaya Rp 250.000 (Flat Rate).

Anda dapat melakukan pelacakan status pesanan barang di Mega Jaya dengan login ke profil. Kemudian buka profil, maka status pemesanan akan muncul

Pembayaran

Terdapat berbagai macam metode yang bisa digunakan yaitu :
1. Transfer bank virtual account (BCA, Mandiri, BNI, BRI, Permata)
2. E-Wallet (QRIS, ShopeePay, Ovo, LinkAja, Dana)
3. Credit Card
4. Pembayaran di Mini Market (Indomaret & Alfamart)

Untuk saat ini, kami belum menyediakan sistem pembayaran COD. Semua pesanan akan diproses ketika status pembayaran produk yang dipesan melalui website sudah berhasil

Untuk saat ini, kami belum menyediakan sistem pembayaran Tempo / Cicilan. Namun Pembelian dapat menggunakan Metode Pembayaran dengan Credit Card.

Anda bisa menginfokan melalui whatsapp customer service kami jika membutuhkan faktur pajak dengan cara: 

  1. Screenshot halaman pesanan anda 
  2. Chat Customer Service megajaya ke nomor 08118888000 atau klik floating button whatsapp yang ada di bagian pojok kiri website.
  3. Kirim screenshot ke nomor whatsapp kami dan infokan bahwa anda membutuhkan faktur pajak
  4. Customer Service akan melakukan pengecekan kelengkapan data pembelian dan pembuatan faktur pajak
  5. Faktur pajak akan dikirimkan bersama dengan pengiriman barang

Garansi

Garansi jasa servis selama 1 tahun (tidak termasuk sparepart). Berlaku untuk manual & electric hoist & electric winch. Jika barang tidak sesuai dengan pesanan Anda, silahkan segera hubungi sales terkait atau klik floating button whatsapp yang terdapat di website.

  • Garansi Servis Untuk produk Manual & Elektrik Toyo hingga 5 tahun.
  • Garansi servis untuk produk Manual & Elektrik powertec hingga 12 bulan – 3 tahun.

Claim Garansi Servis Tidak Berlaku apabila:
1. Memberikan Rating dibawah 5
2. Memberikan Ulasan Negatif maupun buruk
Jika memiliki keluhan (Complain) dimohon untuk segera menghubungi Admin melalui fitur chat

Claim Garansi Servis Berlaku apabila:
1. Produk yang masih dalam periode;
Garansi Servis 5 (lima) Tahun khusus untuk Seluruh Produk TOYO
Garansi Servis 3 (tiga) Tahun khusus untuk Produk Electric Winch POWERTEC
Garansi Servis 1 (satu) Tahun untuk Produk Hoist Branded lainnya
sejak tanggal pembelian yang tertera pada Invoice Asli pembelian.
2. Membawa dan menunjukkan Invoice Asli (bukan fotokopi atau hasil scan) kepada pihak PT Sumber Mega Jaya.
3. Untuk keluhan dalam periode Garansi Servis, pihak PT Sumber Mega Jaya akan melakukan pemeriksaan maksimal 14 hari kerja.
4. Garansi Servis tanpa biaya (GRATIS) yang berlaku yaitu pemeriksaan & reparasi produk, tidak termasuk penggantian spareparts.
5. Jika terdapat penggantian spareparts, biaya akan dikonfirmasi terlebih dahulu kepada pelanggan.
6. Servis Produk di Workshop dengan Metode Pengiriman-Pengambilan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembeli.

PT Sumber Mega Jaya – WORKSHOP
Jl. Industri Raya no. A7-A10
Jakarta Pusat – 10720

Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 17.00
Saturday : 08.30 – 15.00

  1. Menyertakan Invoice Asli pembelian
  2. Keluhan Produk harus disertai dengan Video Unboxing sejelas mungkin (sebagai bukti keluhan).
  3. Pengembalian Produk hanya berlaku 1x saja tanpa terkecuali.
  4. Produk tidak sesuai dengan spesifikasi
  5. Batas Waktu Pengembalian Produk dalam waktu maksimal 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggal penerimaan.
  6. Khusus untuk Produk yang melalui proses pemotongan maupun perakitan (Wire Rope/Chain/Sling) tidak dapat dikembalikan.
  7. Pengembalian Produk ke Workshop dengan Metode Pengiriman-Pengambilan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembeli.
  8. Kerusakan akibat pengiriman / ekspedisi merupakan diluar tanggung jawab PT Sumber Mega Jaya (disarankan untuk menggunakan Asuransi Pengiriman pada setiap transaksi).