Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Loading Ramp

Grid List

Showing the single result

Jenis-Jenis Loading Ramp Untuk Tingkatkan Efisiensi Pekerjaan 

Jika Anda harus memuat atau menurunkan muatan kargo dari truk, mungkin Anda berpikir tentang penggunaan loading ramp, dan bagaimana loading ramp mempermudah pekerjaan. Container loading ramp tersedia dalam berbagai gaya dan ukuran serta berperan penting industri pengiriman/logistik dan pergudangan. Dengan menggunakan loading ramp, tentu saja Anda dapat meningkatkan efisiensi dalam memuat serta menurunkan muatan kargo.

Kenali Apa Itu Loading Ramp?

Container loading ramp bisa dikatakan sebagai sebuah bidang miring yang digunakan untuk memuat dan menurunkan material dari kendaraan atau kontainer. Loading ramp berguna untuk membawa benda berat dari trailer atau truk ke tanah atau sebaliknya. Loading ramp bisa digunakan di dalam gudang. Tergantung pada konstruksinya, ramp bisa dirancang untuk membawa beban hand truck hingga forklift yang bermuatan penuh. Biasanya ramp terbaik dan tahan lama terbuat dari bahan beton atau semen, tapi container loading ramp bisa dibuat dari material apa saja dan tersedia dalam berbagai ukuran, seperti bahan besi, kayu, juga alumunium. 

Jenis-Jenis Loading Ramp

Setiap jenis container loading ramp dirancang untuk fungsi yang berbeda. Ada beberapa jenis loading ramp yang perlu Anda ketahui, diantaranya  :

1. Mobile Loading Ramp

Jika pengaplikasian loading ramp memerlukan banyak mobilitas dan kemampuan beradaptasi, maka mobile loading ramp bisa meningkatkan produktivitas. Biasanya container loading ramp menggunakan roda dan kastor untuk meningkatkan portabilitas. Selain  itu, seringkali mempunyai konstruksi bobot yang lebih ringan untuk membuatnya bisa berpindah.

2. Heavy Duty Ramp

Loading ramp ini dirancang untuk lebih tahan lama dan mendukung sejumlah aktivitas tugas berat. Heavy duty ramp ini membutuhkan tingkat perawatan rendah dan mempunyai berbagai kegunaan karena tingkat keamanannya unggul.

Jenis Loading Ramp Untuk Tingkatkan Efisiensi

Jika Anda sedang memilih loading ramp untuk meningkatkan efisiensi pekerjaan, beberapa jenis ramp berikut mungkin cocok untuk Anda, diantaranya sebagai berikut :

1. Loading Ramp Untuk Pengiriman dan Penerimaan Barang Berat

Jika Anda memerlukan alat untuk memindahkan atau membongkar atau memuat barang besar, maka alat yang mampu membantu meningkatkan efisiensi pekerjaan adalah alat yang mempunyai banyak ruang. Dapat menggerakkan forklift ke beberapa truk sekaligus bisa membantu mempercepat proses bongkar muat untuk gudang atau fasilitas pengiriman apapun.

2. Portable Loading Ramp

Kemampuan bermanuver terkadang bisa dibatasi di area penerimaan dan pengiriman yang terlalu sempit. Namun, hal tersebut dapat teratasi dengan portable loading ramp. Loading ramp portable satu ini dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan pada ruang yang terbatas, selain itu portable loading ramp bisa dipindahkan saat tidak digunakan serta membuat kegiatan bongkar muat lebih mudah dan cepat.

3. Loading Ramp Custom

Jika loading ramp yang Anda gunakan mengalami masalah sehingga berpengaruh pada aktivitas bongkar muat, sebaiknya cari solusi container loading ramp custom secara khusus. Dengan loading ramp custom, pekerjaan bongkar muat mampu menyesuaikan kondisi lapangan & sumber daya manusia. 

Apakah Anda sedang mengatasi hambatan fisik atau alat yang Anda gunakan membutuhkan solusi khusus, maka custom loading ramp bisa memberikan solusi yang ideal untuk mengatasi masalah Anda dan menjaga operasi Anda tetap berjalan lancar.

Jika Anda ingin mempelajari tentang apa itu loading ramp, atau jika Anda tertarik dengan salah satu produk loading ramp kami di Mega Jaya, Anda bisa menghubungi customer service Mega Jaya sekarang juga!