Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Thimble

Grid List

Showing all 3 results

Thimble

Thimble merupakan alat pelindung yang berfungsi menjaga wire rope agar tidak terkikis atau terjepit saat hentakan atau tarikan terjadi sehingga daya tahan wire rope akan tetap terjaga meski digunakan dengan frekuensi tinggi.

Varian

Megajaya menyediakan beberapa jenis thimble sling yang dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan, baik untuk aplikasi sederhana atau kompleks, seperti stainless steel thimble dari baja grade 304 dan standard thimble yang terbuat dari bahan galvanis. Baik yang berbahan stainless steel maupun galvanis, semua sudah tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 6mm, 8mm, 10mm, sampai dengan 38mm. Selain dibedakan dari material pembuatnya, thimble sling juga dibedakan berdasarkan fungsinya.

Thimble heavy digunakan untuk keperluan aplikasi berat sedang tipe yang biasa digunakan untuk aplikasi ringan. Khusus untuk thimble sling heavy, komposisi material utamanya terbuat dari stainless steel 304 yang merupakan salah satu tipe baja terkuat di kelasnya. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait spek dan perbandingan harga thimble sling, cukup hubungi layanan penjualan Megajaya yang merupakan distributor terlengkap dan termurah.

Keunggulan

Thimble sling memiliki desain yang cukup versatile dan bisa digunakan di berbagai rentang aplikasi dengan kemiringan sudut tertentu. Desain dengan sudut oval menghadirkan kekuatan dan efisiensi saat alat ini digunakan sehingga kerusakan wire rope atau sling bisa direduksi.

Thimble sling banyak dimanfaatkan untuk aplikasi crane, khususnya untuk tipe heavy sling. Jenis ini memiliki karakteristik lebih keras, kuat, dan kokoh karena komposisi utamanya terbuat dari baja 304. Beberapa fungsi lain termasuk lifting, towing, dan aplikasi lain yang menggunakan tali.

Baik untuk thimble sling biasa dan heavy, semua sudah dilengkapi dengan fitur anti korosi dan karat. Korosi bisa muncul karena terjadinya reaksi kimia yang menyebabkan bagian tertentu menjadi lapuk dan rentan, sedang karat biasa disebabkan oleh kondisi luar seperti air, lembab, suhu, dan lainnya. Memilih thimble tidak bisa dilakukan sembarangan karena dapat menyebabkan kecelakaan kerja. Diskusikan kebutuhan thimble sling Anda dengan Megajaya untuk mendapatkan ukuran yang tepat sesuai dengan diameter wire rope melalui kontak yang tersedia.