Categories
Show More Show Less

Cart


Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Cart

Distributor Jual Klem Kawat Seling Untuk Kebutuhan Kawat Seling Baja

Temukan Harga Klem Kawat Seling Beragam Tipe dan Ukuran Lengkap

Wire Rope Clip Powertec

Grid List

Menampilkan 1–12 dari 51 hasil

Berikut Cara Memilih Klem Kawat Seling Dengan Benar Sesuai Pekerjaan Anda!

Klem kawat seling biasa disebut juga sebagai klem bolt, u bolt clip, u clamp, u clip atau cable clamp, biasanya digunakan untuk mengamankan ujung tali kawat yang longgar ketika membentuk mata. Klem tali kawat dengan u clip memiliki baut ‘U’ yang diikat ke dalam saddle atau pelana dengan dua mur. Rakitan tali kawat hampir selalu membutuhkan 2 atau lebih klem tali kawat untuk mengamankan tali kawat atau wire rope dengan benar.

Jenis-Jenis Klem Kawat Seling

Ketika menggunakan klem kabel tali kawat untuk membentuk mata pada tali kawat, maka batas beban kerja atau WLL (Working Load Limit) menjadi berkurang sekitar 20%. Klem tali kawat hadir dalam berbagai desain untuk menyesuaikan berbagai jenis aplikasi rigging.

Jika dilihat dari bentuknya, ada 2 jenis klem kawat seling, diantaranya double saddle dan u-bolt. Keduanya memiliki sifat mekanik yang berbeda, karena itu dapat diaplikasikan untuk pekerjaan berbeda.

1. U-Bolt

Wire clamps ini terdiri atas dua mur, u-bolt atau baut U, dan dasar logam yang disebut sebagai sadel. U-Bolt melewati sadel, yang nantinya dapat dikencangkan menggunakan 2 mur. Memiliki jenis dan ukuran material yang berbeda, termasuk baja galvanis dan baja tahan karat. Anda bisa memilih klem tali kawat U-Bolt tergantung pada aplikasi pengangkatan atau aplikasi anda.

2. Double Saddle

Klem ini terdiri atas dua saddle, masing-masing terdiri atas satu kaki dan dua mur. Desain pada klem ini memungkinkan anda bisa memakainya dari kedua arah, sehingga lebih ramah pengguna.

Bagaimana Cara Memilih Klem Kawat Seling?

Jika ingin memilih klem tali kawat, ada beberapa tips yang harus dipertimbangkan berikut ini :

1. Cari Produsen Rigging yang Handal

Silahkan pilih klem kawat seling dari produsen alat rigging terpercaya dan bereputasi. Jangan pernah memakai klip atau klem yang berkualitas buruk. Karena bisa membahayakan keselamatan muatan anda dan kru anda.

2. Periksa Instruksi Manual Terlebih Dahulu

Setiap penjepit tali kawat memiliki sifat yang berbeda. Anda membutuhkan instruksi manual untuk memahami kapan, dimana dan bagaimana menggunakan klem kabel. Pastikan klem dilengkapi dengan buku manual untuk penggunaan saat pembelian.

3. Pertimbangkan Lingkungan Kerja

Anda tahu bahwa ada sebagian klem tali kawat lebih cocok untuk lingkungan outdoor, sedangkan yang lainnya tidak. Oleh sebab itu, pikirkan matang-matang dimana anda ingin memakai klem tali kawat tersebut. Misal, jika digunakan untuk aplikasi berat dan di lingkungan outdoor, maka klem tali kawat baja akan sangat cocok karena lebih tahan korosi.

4. Pertimbangkan Spesifikasi beban

Mempertimbangkan seberapa berat dan besarnya beban juga penting untuk diperhatikan. Beban yang lebih berat akan membutuhkan klem tali yang kuat yang tidak akan putus akibat tekanan. Di samping itu, anda tidak diperbolehkan memakai klem untuk pemasangan permanen atau aplikasi pengangkatan apapun. Karena klem ini cocok untuk aplikasi beban yang sementara.

Untuk mendapatkan klem kawat seling merk Powertec terbaik, silahkan temukan produknya di Megajaya.co.id. Mega Jaya adalah distributor resmi alat-alat lifting dan rigging yang sudah terkenal di Indonesia. Anda bisa memilih alat-alat rigging dan berkonsultasi dengan tim di Megajaya.