Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Jual Wire Sling & Tali Sling Beragam Ukuran dan Tipe

Tersedia Wire Sling & Tali Sling Tipe 1-4 Legs, Jaminan Asli, Harga Terjangkau

Wire Sling

Grid List

Showing all 4 results

Apa itu Wire Sling atau Tali Sling?

Wire sling merupakan wire rope atau tali sling yang ujungnya dikunci hingga membentuk mata yang nantinya digunakan untuk menempatkan hook, shackle, thimble, master link atau alat rigging lain.

Wire rope sling banyak digunakan untuk berbagai aplikasi di semua rentang industri seperti lifting, towing, mooring, lashing, dan banyak lainnya. Untuk tiap aplikasi, tersedia berbagai tipe berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Keunggulan & Kekurangan Wire Sling atau Tali Sling

Mega Jaya sebagai distributor jual wire sling atau tali sling selalu memastikan kualitas produk yang diedarkan. Namun, sebelum Anda membeli wire sling atau tali sling pastikan Anda mengetahui keunggulan dan kekurangannya agar tidak salah dalam menentukan alat lifting yang Anda butuhkan.

Keunggulan Wire Sling atau Tali Sling

  • Terbuat dari bahan baja sehingga kuat & kokoh
  • Material wire sling dilapisi galvanis sehingga anti karat dan anti abrasi
  • Wire Sling atau Tali Sling mampu mengangkat beban berat
  • Wire sling memiliki beragam varian seperti 1 leg, 2 leg, 3 leg, dan 4 leg yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda

Kekurangan Wire Sling atau Tali Sling

  • Tali sling sulit ditekuk karena terbuat dari bahan baja yang kaku
  • Jika digunakan di luar ruangan dalam waktu yang lama akan mudah berkarat
  • Dapat merusak permukaan beban yang diangkat jika tali sling bersentuhan langsung dengan beban yang diangkat

Dari kelebihan dan kekurangan di atas, Anda dapat menyesuaikan jenis tali sling yang akan digunakan. Apakah jenis ungalvanized atau galvanized, atau dengan tipe jumlah strand tertentu. Aplikasi tali sling sendiri bermacam-macam di berbagai industri, seperti:

1. Industri perkapalan dan perikanan
Wire sling banyak digunakan pada pekerjaan yang berhubungan dengan penangkapan ikan dan membantu kapal-kapal di laut

2. Industri konstruksi
Hampir semua alat lifting dan rigging digunakan untuk industri konstruksi, wire sling pun termasuk yang paling sering digunakan pada industri ini.

Jenis-Jenis Wire Sling atau Tali Sling

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan wire sling, Anda juga bisa memahami lebih detail jenis-jenis wire sling atau tali sling yang tersedia.

Mechanical wire rope sling

Merupakan jenis kawat seling yang dibuat dengan menggunakan mesin pres bertekanan tinggi. Wire sling jenis ini bisa diketahui dari bahan pengunci mata yang digunakan, yaitu ferrule yang memiliki bentuk seperti cincin tapi sangat lebar.

Tergantung dari kapasitas working load limit yang dimiliki, jenis ini biasa digunakan untuk aplikasi super berat seperti pada industri galangan kapal, pipa, dan lainnya.

Hand splice wire rope sling

Jenis wire sling ini dibuat menggunakan tangan secara manual. Walau demikian, alat ini tidak bisa dibuat secara sembarangan dan harus individu yang memiliki keterampilan dan pengalaman bertahun-tahun. Ini karena bisa memicu risiko kecelakaan kerja jika tidak tepat.

Wire rope jenis ini pada dasarnya dibuat dengan melepas bagian ujung wire rope lalu dianyam atau dipilin ke dalam tubuh wire rope lain sehingga tampak menyatu.

Socket wire rope sling

Wire sling jenis ini dibuat dengan bantuan mesin di mana satu ujungnya memiliki soket sedang ujung lainnya dibiarkan kosong. Selain dengan mesin, kawat seling tipe ini juga bisa dibuat dengan tangan manual menggunakan resin pengeras untuk mengunci soket agar tidak bergeser.

Soket yang digunakan bisa sudah dilengkapi dengan pengaman cotter pin sehingga penggunaan secara umum kawat seling in yaitu untuk aplikasi yang bersifat sementara.

Clamp wire rope sling

Merupakan jenis kawat seling yang dibuat menggunakan klem untuk mengunci mata wire rope agar tidak sampai lepas. Wire sling jenis ini biasanya dibuat dengan tangan manual sehingga ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Semua jenis wire sling tersebut tersedia di megajaya yang merupakan distributor alat belat terlengkap dan resmi di Jakarta.