Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Wire Rope 8x19(S) + FC

Grid List

Showing all 3 results

Wire Rope IWRC 8×19 + FC

Wire rope 8×19 IWRC termasuk jenis kawat seling yang paling banyak digunakan untuk overhead crane dan aplikasi sejenis. Konstruksi 8 strand pada wire rope ini menyediakan fleksibilitas tinggi dan kekuatan angkat beban yang lebih baik secara keseluruhan.

Keterkaitan antara strand dan inti kawat dalam strand pada tipe ini mampu meningkatkan kelenturan kawat seling bahkan jika dibandingkan tali 6 strand dengan diameter yang sama. Wire rope ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti fatigue resistant dan crush resistant.

Fatigue resistant akan mencegah tali mengendur terutama jika digunakan dalam posisi horisontal, sementara crush resistant mencegah tali memipih atau gepeng saat diaplikasikan dalam posisi bengkok. Dalam kata lain, wire rope 8×19 memiliki tingkat kelenturan tinggi.

Varian

Wire rope 8×19 saat ini sudah tersedia dalam beberapa ukuran, dengan diameter terkecil yaitu seling 8mm dan yang terbesar yaitu 22mm. Dengan banyaknya pilihan tersebut, wire rope ini bisa digunakan di hampir semua aplikasi berat di berbagai skala industri.

Tipe ini juga tersedia dalam right hand lay (putaran tali ke kanan) atau left hand lay (putaran strand mengarah ke kiri). Selain itu, tipe jalinan atau pilinan kawat seling bisa dipilih antara yang ordinary lay (searah) atau yang slang lay (berlainan/berbalik arah).

Untuk mengetahui lebih detil terkait karakteristik tiap ukuran wire rope agar sesuai kebutuhan aplikasi, Megajaya bersedia membantu. Segera hubungi layanan kontak yang tersedia untuk mendapat detil lengkap kawat seling 8mm dan ukuran lain beserta daftar harganya.

Aplikasi

Jenis wire rope 8×19 sangat tepat digunakan untuk beberapa kebutuhan aplikasi seperti bridge crane, container gantry crane, luffing jib, dan crane boom. Dengan karakteristik wire rope yang memiliki ketahanan tinggi dan konstruksi strand dalam jumlah banyak, kawat seling ini jelas lebih unggul.

Meski cukup fleksibel untuk semua aplikasi, tapi penggunaan kawat seling 8mm 8×19 dan ukuran lainnya tidak bisa dikombinasikan dengan swivel (alat pengait). Untuk memahami lebih lengkap terkait fungsi wire rope 8×19, hubungi layanan pelanggan Megajaya segera.