Artikel, Sling, Webbing Sling

Bahan Webbing Sling Yang Bagus dari Merk Ternama di Mega Jaya

Mungkin Anda sudah pernah mendengar Mega Jaya sebagai distributor Webbing Sling, atau mungkin Anda salah satu pembeli yang sudah pernah melakukan transaksi? Sebagai distributor resmi merk Webbing Sling yang bagus di Jakarta, Mega Jaya menyediakan merk Webbing Sling yang bagus dengan bahan webbing yang berkualitas seperti Powertec. Lalu, apa saja ya pendapat pembeli tentang merk Webbing Sling yang bagus di Mega Jaya? Yuk kita simak ulasan berikut!

“Mantap Mega Jaya! Aku pesan chain block dan web sling untuk sound system. 2 hari langsung sampai. Pelayanan yang memuaskan! Nanti kalau belanja lagi, boleh dapat diskon lagi ya! Terima kasih.”, ulas Pak Wili Yarman, PT Indonesia Kencana. Wah, pak Wili sudah memberi sedikit bocoran nih kalau merk webbing sling yang bagus di Mega Jaya juga ada diskonnya loh.

“Webbing sling sudah datang. Terima kasih atas quick servicenya Mega Jaya.”, ulas Pak Triyadi. Ulasan pak Triyadi menunjukkan bahwa tidak hanya merk webbing sling yang bagus yang dibutuhkan oleh pembeli, tetapi juga pelayanan yang baik.

“Orderan Webbing Sling di Mega Jaya! Fast respon! Recommended! Untuk barang barangnya berkualitas dan harganya kompetitif. Pasti kembali lagi belanja di sini!”, ulas Pak Ahun. Wah pak Ahun sudah membuktikan bahwa Mega Jaya memiliki merk webbing sling yang bagus dan tentunya memiliki harga yang terjangkau.

Webbing Sling Adalah?

Bahan-Webbing

Webbing Sling Belt atau Sling Belt atau Webbing Sling adalah alat sejenis tali anyaman berbentuk pipih dengan ketebalan dan kelebaran tertentu. 

Apa Fungsi dari Webbing Sling?

Kegunaan dari Webbing Sling adalah untuk membantu mengikat beban yang akan dipindahkan dengan alat angkut seperti chain block atau lever block, yang biasanya dihubungkan dengan crane. Beban berat dan bervolume besar dapat diikat atau hanya ditarik menggunakan Webbing Sling. Beban dapat berbentuk lingkaran atau persegi. Keunggulan yang dimiliki Webbing Sling adalah dapat menyesuaikan bentuk dengan bentuk beban yang akan dipindahkan. Dengan menggunakan webbing sling, beban berat dan bervolume besar dapat diangkat dengan lebih mudah. 

Baca Juga: Fungsi Webbing Sling Belt LENGKAP dan Cara Menghitung Kapasitas Angkat Bebannya

Apa Saja Bahan Webbing Sling?

Biasanya, yang umum digunakan sebagai bahan Webbing Sling adalah nilon atau polyester. Lalu apa saja perbedaan yang terdapat dari kedua bahan Webbing Sling tersebut?

1. Nilon

Bahan Nilon adalah salah satu bahan webbing sling yang cukup banyak digunakan. Bahan nilon umumnya memiliki karakteristik yang cukup elastis dan kuat.  Keunggulan bahan nilon sebagai material webing sling adalah nilon memiliki daya tahan yang lebih kuat terhadap paparan sinar matahari secara langsung. Tingkat kekuatan webbing sling dari bahan nilon tidak akan berkurang lebih dari 30% (breaking load value) walaupun digunakan di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama.

2. Polyester

Polyester atau serat sintesis merupakan jenis bahan yang juga umum digunakan sebagai bahan webbing sling. Keunggulan polyester sebagai bahan webbing sling adalah bahan polyester lebih lembut dan fleksibel dibandingkan nilon sehingga lebih cocok untuk mengangkat benda yang membutuhkan penanganan ekstra. Bahan polyester juga tidak menyerap air sehingga cocok dipergunakan di berbagai industri tanpa khawatir dengan perubahan cuaca, bahkan dengan industri yang bersentuhan dengan air seperti industri perkapalan.

Lalu, Bagaimana Memilih Merk Webbing Sling yang Bagus?

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana ya memilih webbing sling yang berkualitas? Apakah Mega Jaya menyediakan merk webbing sling yang bagus dan berkualitas? Yuk ketahui keunggulan merk webbing sling yang bagus di Mega Jaya!

1. Double Ply Knit

Hal pertama yang harus menjadi kriteria pemilihan suatu peralatan lifting industri pastilah kekuatan material bahan penyusun. Dalam mengangkat beban yang berat dan bervolume besar diperlukan bahan webbing sling yang dibuat dengan jahitan ganda untuk memperkuat ketahanan bahan webbing sling saat menarik atau mengangkat beban.

2. EN1492-1:2000 (European Standard)

Selanjutnya, karena webbing sling adalah salah satu jenis alat lifting di beragam industri, maka diperlukan standar yang menguji keamanan webbing sling. Kriteria standar dalam memilih webbing sling adalah webbing sling harus yang sesuai standar keselamatan Eropa.

3. WSF ISO 9001

Merk webbing sling yang bagus tentunya memiliki kualitas yang terjamin. Nah, untuk menjamin kualitas dari webbing sling adalah terdapat Sistem Manajemen Mutu Internasional. Hal ini memastikan produk alat lifting seperti webbing sling terjamin kualitasnya.

4. 100% Multifilament Polyester

Sebelumnya sudah dibahas mengenai bahan webbing sling yang sudah terjamin kekuatannya. Nah, webbing sling berkualitas biasanya terbuat dari bahan polyester yang memiliki multifilamen yang memastikan serat bahan webbing sling tidak mudah rusak dan sobek.

5. Blue Label Tag

Webbing sling yang yang sudah teruji kualitasnya pasti memiliki banyak produk tiruan yang belum tentu sama kualitasnya dengan produk aslinya. Nah untuk menjamin keaslian produk webbing sling adalah terdapat label khusus berwarna biru di salah satu sisi webbing sling.

Baca Juga: Perbedaan Webbing Sling dan Round Sling yang Biasa Digunakan di Industri

Mega Jaya Jual Webbing Sling Belt dari Merk Ternama dengan Bahan Berkualitas

Sudah tahu kan, apa saja kriteria webbing sling berkualitas? Tahukah Anda bahwa kriteria-kriteria tersebut adalah keunggulan dari merk webbing sling terkemuka, Powertec. Powertec telah lama berpengalaman dalam menyediakan perlengkapan lifting untuk industri manufaktur, konstruksi, transportasi, hingga perkapalan.

Di pasaran, banyak webbing sling dengan beragam tingkatan kualitas. Powertec, sebagai merk webbing sling berkualitas, menawarkan produk yang teruji dengan bahan yang terjamin. Powertec menyediakan webbing sling dengan berbagai kapasitas beban, mulai dari webbing sling 1 ton, 2 ton, 3 ton, 4 ton, 5 ton, 6 ton, 8 ton, 10 ton, hingga 24 ton. Selain itu, panjang webbing sling Powertec juga bervariasi, dari 1 meter hingga 12 meter.

Kapasitas webbing sling merk Powertec dibedakan berdasarkan warna, yang memudahkan Anda dalam menentukan webbing sling yang tepat untuk kebutuhan lifting industri Anda. Selain itu, setiap produk webbing sling Powertec sudah bersertifikat internasional, sehingga kualitasnya terjamin.

Masih bingung menentukan webbing sling yang sesuai untuk kebutuhan Anda? Jangan khawatir, customer service Mega Jaya siap membantu Anda berkonsultasi mengenai webbing sling. Anda akan menemukan produk webbing sling dari Powertec yang tepat untuk kebutuhan Anda. Mega Jaya juga siap mengantar barang ke seluruh Indonesia dengan pengiriman cepat, bahkan jika Anda berada di luar Pulau Jawa.

Sebagai distributor resmi Powertec, Mega Jaya menyediakan berbagai webbing sling dengan kapasitas angkat yang bervariasi. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan jaminan uang kembali 100% jika produk tidak sesuai. Segera lakukan pembelian di megajaya.co.id dan dapatkan webbing sling berkualitas terjamin sekarang juga!