Categories
Show More Show Less

Cart


Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Cart

Distributor Alat Rigging Hardware Terlengkap dan Ready Stok

Alat Rigging Lengkap: Carabiner, Hook, Shackle Harga Termurah

Rigging Hardware

Grid List

Menampilkan 1–12 dari 425 hasil

Informasi Lengkap Alat Rigging Hardware dibawah ini 

Alat Rigging merupakan metode yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan seperti mooring, towing, lifting dan lashing. Sedangkan rigging hardware adalah alat-alat yang digunakan untuk mendukung pekerjaan tersebut. Rigging hardware banyak digunakan untuk industri konstruksi, penebangan, penggalian, kelautan, atau pengerukan. Jika Anda sedang mencari rigging hardware dalam jumlah banyak, silahkan hubungi Customer Service kami untuk informasi lebih lanjut. Berbagai pilihan rigging hardware terlengkap dan terjamin kualitasnya bisa Anda dapatkan di Megajaya.

Alat Rigging Untuk Pengangkatan Alat-Alat Berat

Banyak industri yang harus menghadapi tantangan untuk memindahkan beban berat dengan aman. Bagi sebagian orang, lebih mudah menumpuk barang pada palet pengiriman dan membawanya memakai forklift. Sebagian lainnya, beban berat tertentu harus diangkat dan dipindahkan secara horizontal dan vertikal menggunakan peralatan khusus, seperti crane dan hoist. Inilah yang dinamakan sebagai rigging hardware dan alat lifting yang dapat memfasilitasi pengangkatan overhead secara efisien dan aman.

Alat rigging adalah sebuah peralatan yang biasanya diaplikasikan untuk mengangkat, mengamankan dan menangguhkan beban. Ada beberapa contoh alat rigging, diantaranya tali, kabel dan rantai yang digunakan untuk mengangkat dan mengikat barang. Jika anda bekerja di Kawasan pantai, maka akan terbiasa menggunakan tal temali yang dipakai untuk memasang sekaligus menggulung layar, dan perangkat lainnya, seperti winch, shackle, dan block.

Untuk pengangkatan, rigging hardware mempunyai peran yang sama. Alat rigging ini adalah peralatan yang menempelkan rigging pada beban, kemudian menggabungkannya dalam sistem untuk menopang beban berat dengan aman. Beberapa diantaranya ada turnbuckle, baut, shackle dan lainnya.

Apa Perbedaan Alat Rigging dan Lifting

Istilah dari rigging hardware dan lifting hardware, keduanya sering digunakan dengan bergantian, sedangkan lifting hardware biasa disebut sebagai rigging atau tali temali, namun tidak semua jenis rigging bisa dipakai untuk mengangkat.

Alat rigging mengacu secara khusus pada peralatan yang digunakan untuk aktivitas tali temali, seperti rantai, kabel, dan tali yang dipakai untuk menahan dan mengangkat benda. Rigging hardware seringkali dipakai untuk memasang rigging kepada objek yang diangkat. Contohnya, bisa memakai derek untuk menyediakan tenaga mekanik, untuk menahan dan mengangkat beban dan perangkat tali temali seperti mur dan baut untuk memasang rigging ke peralatan.

Bagaimana Memilih Rigging Hardware?

Ketika memilih hardware rigging, pastikan bahwa perangkat ini bisa menopang berat beban anda. Ada implikasi keamanan yang jelas jika anda memilih hardware yang tidak memadai untuk tugas tersebut. Setiap bagian pada hardware, seperti rantai, derek dan sling, harus dipilih untuk meminimalkan resiko terjadinya kegagalan.

Rigging hardware umumnya dinilai dengan batas beban kerja atau Working Load Limit (WLL) atau kapasitas terukur yang juga bisa dinyatakan sebagai Safe Working Load (SWL). Produsen merancang peralatan untuk mendukung WLL tertentu. Beban kerja maksimum setiap peralatan harus ditampilkan dengan jelas di dalam katalog produk.

Untuk memilih alat rigging yang tepat, anda bisa mencoba memilihnya di Mega Jaya, ada beberapa jenis peralatan rigging yang tersedia, mulai dari wire rope clip, turnbuckle, swivel, eye hook dan masih banyak lagi. Salah satu merk favorit dan terbaik yang ditawarkan adalah dari Powertec.

Tipe Rigging Hardware Yang Banyak Di Cari

Salah satu alat rigging hardware yang kami sediakan adalah Carabiner Powertec Straight Snap Hook Stainless Steel. Megajaya sebagai distributor rigging hardware terlengkap di Indonesia jual carabiner dengan berbagai ukuran. Carabiner Powertec Straight Snap Hook Stainless Steel memiliki fungsi untuk mengamankan tali yang digunakan untuk mengangkat beban berat. Jual carabiner berbagai model dan spesifikasi untuk keperluan industri Anda, pastikan Anda membelinya di megajaya.co.id. Dapatkan harga carabiner murah sekarang juga! Carabiner ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan tahan terhadap korosi. Menggunakan carabiner akan memudahkan proses pengangkatan dan pemindahan beban berat.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih carabiner yang tepat adalah berdasarkan tipe dan spesifikasinya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Megajaya jual carabiner berbagai varian yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Carabiner murah tersedia mulai dari ukuran 4 mm hingga 15 mm. Setiap ukuran carabiner menawarkan kapasitas muatan yang berbeda-beda. Untuk mengangkat beban ringan Anda bisa memilih carabiner 4 mm. Megajaya jual carabiner 4mm untuk kebutuhan industri Anda. Sedangkan untuk mengangkat beban dengan berat yang cukup besar Anda bisa menggunakan carabiner 15mm. Megajaya juga jual carabiner 15 mm untuk kebutuhan industri Anda.

Anda bisa menemukan salah satu jenis alat rigging yaitu carabiner murah di Megajaya dengan kualitas terbaik. Carabiner Powertec Straight Snap Hook Stainless Steel sudah teruji keandalan dan keamanannya di lapangan. Selain itu, carabiner murah dengan kualitas standar Internasional ini sangat mudah dalam pengoperasiannya. Bagi Anda yang sedang mencari carabiner murah dengan kualitas terbaik, Mega Jaya memiliki koleksi yang cukup lengkap. Temukan berbagai ukuran carabiner sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di Megajaya!