Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Quick Link

Grid List

Showing all 2 results

Quick Link

Quick link merupakan sebuah alat rigging yang memiliki fungsi spesifik untuk menyambungkan dua rantai yang berbeda. Alat ini biasanya digunakan pada rantai dengan grade rendah. Karena adanya perbedaan kekuatan pada bagian sambungan, alat ini tidak boleh digunakan untuk mengangkat beban yang terlalu berat. Meski memiliki bentuk yang mirip dengan masterlink, kapasitas beban alat ini terbilang lebih rendah.

Untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda, quick link umumnya dibuat dalam beberapa varian bentuk dan kapasitas beban. Bahan yang digunakan juga beragam.

Jenis Quick Link

Quick link dapat dibedakan berdasarkan bentuk dan bahan yang digunakan. Berdasarkan bentuknya, quicklink hadir dengan dua bentuk, yakni oval dan segi tiga.

Quicklink berbentuk oval merupakan bentuk yang paling umum dijumpai dalam dunia pesawat angkat. Bentuknya yang oval sangat cocok digunakan untuk menyambung rantai. Di sisi lain, quicklink berbentuk segi tiga lebih cocok digunakan untuk webbing atau digunakan dengan tali.

Sebagai sebuah alat rigging, varian masterlink yang satu ini umumnya terbuat dari bahan logam yang kuat. Berdasarkan bahan yang digunakan, ada dua tipe quicklink yang tersedia di pasaran. Keduanya adalah quicklink stainless steel dan galvanized.

Dengan bahan yang berbeda, kapasitas beban yang dimiliki keduanya juga tidak sama. Meski demikian, keduanya sudah sama-sama tahan terhadap karat.

Keunggulan

Secara umum, ada banyak kesamaan quicklink dengan masterlink. Dari segi desain, keduanya juga terlihat mirip. Perbedaan antara keduanya dapat dilihat dari bagian sambungan. Pada quicklink, terdapat gate berbentuk sekrup yang dapat diputar untuk membuka mulut quicklink. Melalui gate inilah, dua ujung rantai dapat disatukan.

Desain seperti ini membuat quicklink begitu mudah digunakan. Dalam pemanfaatannya, alat ini juga dapat dipadukan dengan masterlink.

Aplikasi

Quicklink adalah alat penghubung. Alat ini dapat diaplikasikan dalam berbagai tugas berat, khususnya yang berkaitan dengan mengangkat muatan. Meski demikian, alat ini tidak didesain untuk overhead lifting atau mengangkat beban yang sangat berat.

Beberapa industri yang bisa menggunakan alat ini di antaranya adalah industri manufaktur, konstruksi dan transportasi. Agar lebih aman, pastikan untuk selalu memperhatikan kapasitas beban yang dimiliki.

Jika Anda ingin membeli quick link, pastikan untuk memahami beban pekerjaannya terlebih dahulu. Perhatikan kapasitas beban quicklink dengan cermat. Mega Jaya memiliki beragam varian quicklink yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk menemukan pilihan terbaik dan harga yang lebih terjangkau, segera hubungi layanan konsumen Mega Jaya untuk mendapatkan penawaran menarik.