Categories
Show More Show Less

Cart


Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Cart

Distributor Jual Segel Beragam Kapasitas Merk Powertec Berkualitas

Cek selengkapnya harga segel D dan Segel Omega murah dan original 100%

Shackle Powertec

Grid List

Menampilkan 1–12 dari 68 hasil

Pilihan Jual Segel Terbaik Sesuai Kebutuhan Pekerjaan Lifting Anda di Mega Jaya

Segel atau shackle terutama digunakan sebagai alat bantu untuk mengangkat, memasang atau mengamankan beban berat, peralatan atau benda tertentu. Anda bisa mendapatkan shackle ini di distributor jual segel.

Biasanya lifting shackle ditemukan sebagai final link atau sambungan terakhir pada sambungan rangkaian rantai atau sling, yang fungsi utamanya yaitu membuat sambungan yang kuat antara perangkat load-lifting (biasanya pada sling atau hoist hook), dengan muatan yang harus dipindahkan atau didukung.

Macam-Macam jenis Segel

Shackle atau segel melakukan banyak fungsi yang sama saat digunakan sebagai alat rigging (Tali temali) atau lifting (pengangkat). Tujuan penggunaan lifting shackle adalah untuk menyediakan sambungan yang kuat dan tahan lama antara dua titik, yang bisa ditutup dan dibuka sesuai kebutuhan untuk mencegah terputusnya sambungan.

Ada beberapa jenis segel yang ditemukan di distributor jual segel di pasaran, seperti twist shackle, snap shackle dan headboard shackle, sebagian besar shackle untuk pengangkat terdiri dari 2 jenis, yaitu :

  • D-Shackle, biasanya disebut juga sebagai chain shackle.
  • Anchor Shackle, terkadang disebut sebagai bow shackle.

Berikut ini perbedaan antara D-Shackle dan Anchor Shackle, diantaranya :

1. D-Shackle

D-Shackle atau chain shackle, bisa juga ditulis ‘Dee-Shackle’, sesuai namanya, segel ini berbentuk seperti ‘D’. Shackle ini memiliki bentuk lebih seperti tautan atau lingkaran rantai pada umumnya. Segel jenis ini biasa ditemukan di sejumlah besar aplikasi sehari-hari. Selain itu, D-Shackle umumnya ditutup menggunakan pin tipe clevis atau pin berulir dan biasanya dijadikan sebagai pilihan ideal untuk beban yang sedang sampai berat.

2. Bow Shackle

Bow shackle dikenal juga sebagai anchor shackle atau segel omega dengan ukuran yang lebih lebar atau berbentuk D-Shackle. Salah satu keuntungan utama dari segel omega adalah jauh lebih mampu menangani lebih banyak beban dari arah berbeda tanpa khawatir resiko beban samping, sebab bentuk yang bulat membuat mereka mampu mendukung muatan lebih berat dari berbagai titik di sekelilingnya.

Segel omega juga bisa mengakomodasi tali pengangkat yang jauh lebih lebar dibandingkan D-Shackle yang lebih sempit.

Kegunaan Segel Sebagai Alat Lifting

Belenggu mempunyai banyak kegunaan di semua jenis pengaturan, baik industri maupun domestic, walaupun heavy duty lifting shackle lebih sering dijumpai dalam pekerjaan seperti instalasi derek industri dan di atas kapal besar.

Begitu pula untuk tugas yang lebih ringan, seringkali terlihat digunakan di beberapa peralatan yang lebih kecil seperti tali derek dan bagasi, atau pada perlengkapan keselamatan pribadi termasuk perlengkapan pendakian gunung.

Shackle memberikan solusi praktis tapi efektif di berbagai pekerjaan lifting, pengamanan dan pemasangan alat-alat berat. Selain itu, paling sering dipakai bersamaan dengan aksesoris atau peralatan lifting lainnya, seperti sling den webbing sling.

Jual Segel Di Mega Jaya

Apakah anda sedang mencari produk segel sebagai alat lifting? Mega Jaya adalah distributor jual segel terpercaya yang menawarkan berbagai macam jenis dan bentuk shackle untuk dijadikan alat bantu lifting. Temukan produk shackle terbaik anda di toko jual segel Mega Jaya!