Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Polypropylene Rope

Grid List

Showing all 2 results

Polypropylene Rope

Tali tambang polypropylene merupakan jenis tali tambang yang terbuat dari bahan serat polypropylene (serat modifikasi buatan manusia). Serat ini pada umumnya digunakan untuk memproduksi bahan dari plastik. Keunggulan dari tali ini adalah memiliki kekuatan yang terjamin, kekuatan tarikan yang bisa diandalkan, serta kelenturan yang sangat andal. Selain itu, tali lashing ini juga tahan terhadap zat pelarut, basa dan asam. Anda bisa mendapatkan promo tali lashing berbagai tipe dan merek hanya di Megajaya.co.id, Cek Segera!

Keunggulan tali tambang polypropylene :

  1. Ringan

Tali tambang ini memiliki berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis tali tambang lainnya. Tali ini akan mengapung saat ditempatkan dalam air.

  1. Harga Ekonomis

Harga tali tambang ini sangat dipengaruhi oleh harga minyak yang merupakan bahan dasar tali polypropylene. Namun demikian, jika dibandingkan dengan jenis tali tambang lain tali ini tergolong memiliki harga yang cukup ekonomis.

  1. Tahan Bahan Kimia

Tali ini sangat tahan terhadap bahan kimia yang berbentuk cair sehingga tidak mudah rusak atau putus saat tercemar bahan kimia, terutama bahan kimia asam.

  1. Tahan Abrasi

Apabila Anda ingin melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air, maka sangat wajib memilih tali tambang yang tahan terhadap abrasi. Akan sangat berbahaya jika tali tambang yang Anda gunakan rapuh saat aplikasi di lapangan. Polypropylene rope memiliki sifat yang tahan terhadap abrasi sehingga sangat cocok untuk aktifitas di dalam air.

Tali tambang polypropylene telah banyak digunakan oleh berbagai macam industri untuk melancarkan aktivitas operasional perusahaan. Polypropylene rope sering digunakan untuk industri perkapalan karena membutuhkan tali tambang yang memiliki karakteristik tahan terhadap abrasi dan dapat mengapung di air. Selain itu, tali ini juga banyak diaplikasikan untuk industri perikanan karena kegiatannya yang banyak beraktivitas di air sehingga memilih tali tambang polypropylene adalah pilihan yang tepat.

Kekurangan dari tali tambang polypropylene adalah bukan jenis tali yang sangat kuat sehingga

tidak disarankan menggunakan tali ini sebagai pengaman atau memberikannya tekanan yang tinggi. Tali ini juga sensitif terhadap sinar UV yang akan membuatnya rapuh dan mengurangi kekuatan breaking load. Apabila aktivitas Anda lebih banyak terpapar sinar UV sangat tidak direkomendasikan menggunakan tali ini. Selain itu, tali ini memiliki tekstur yang licin dan kaku sehingga apabila aktivitas Anda membutuhkan tali yang bersifat fleksibel dan kesat sebaiknya jangan memilih tali ini untuk aplikasi dilapangan. Dapatkan langsung polypropylene rope dengan harga promo serta dapatkan potongan harga menarik tanpa syarat untuk semua produk tali lashing hanya di Megajaya!