Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Hand Winch

Grid List

Showing all 2 results

Hand Winch

Hand winch merupakan jenis winch yang harus digerakkan secara manual menggunakan tenaga manusia. Sama dengan jenis winch otomatis, fungsi utama hand winch yaitu untuk menarik atau mengangkat beban.

Karena digerakkan oleh manusia, winch manual tidak dilengkapi sistem elektrik atau komponen otomatisasi lain. Meski demikian, alat ini cukup mampu membantu meringankan tugas terutama untuk lifting dan towing.

Keunggulan

Manual hand winch menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki electric winch. Alat ini hadir dengan konstruksi kuat yang berarti menawarkan durasi pakai yang lama dan sangat bisa diandalkan. Jenis ini sudah dilengkapi lubang untuk memasang winch pada media yang diinginkan.

Desain kuat hand winch dihasilkan dari material kualitas tinggi yang digunakan, bahkan mampu menarik beban hingga kapasitas 1,5 ton. Kapasitas ini akan memastikan bahwa alat ini menawarkan keamanan tinggi saat digunakan, terlebih dengan sistem penguncian yang diterapkan.

Jenis manual hand winch umumnya sudah dilengkapi lapisan zinc pada bagian terluar. Lapisan ini menawarkan proteksi kuat dari korosi dan goresan yang bisa saja muncul akibat pemakaian. Dalam kata lain, alat ini akan tampak seperti baru dalam waktu lama meski digunakan terus menerus.

Winch manual dilengkapi dengan tuas pegangan yang sangat ergonomis. Desain ini akan memastikan bahwa alat ini sangat nyaman dipegang meski harus menarik beban berat, selain juga menawarkan rasa nyaman dan meminimalkan tangan lelah saat memutar tuas.

Varian

Seperti halnya electric winch, hand winch juga tersedia dalam beberapa tipe berbeda sehingga bisa digunakan untuk kepentingan aplikasi berbeda. Perbedaan tipe biasanya didasarkan pada jenis tali yang digunakan dan kapasitas tarik atau angkat maksimal yang dihasilkan.

Varian manual hand winch berkisar mulai kapasitas 300 kg hingga 3 ton, beberapa produk bahkan menawarkan kapasitas yang lebih besar. Alat ini sangat mudah dalam perawatan dan terlihat solid meski digunakan hingga beberapa tahun.

Tapi karena digerakkan tangan manusia, winch manual cenderung kurang cocok untuk projek berskala besar seperti industri manufaktur, pipa, container, dan lainnya.