Operational Hours
Monday – Friday : 08.30 – 16.30
Saturday : 08.30 – 15.00

Master Link

Grid List

Showing all 5 results

Master Link

Masterlink merupakan salah satu komponen penting dalam menerapkan metode rigging. Alat ini biasa digunakan baik sebagai aksesori rigging yang berdiri sendiri ataupun digunakan bersama dengan rigging hardware yang lain yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Master link rigging umumnya terbuat dari bahan logam. Setidaknya ada dua jenis logam yang biasa digunakan, yakni carbon steel dan alloy steel. Setiap jenis logam memiliki keunggulannya masing-masing. Di Mega Jaya, Anda bisa menemukan berbagai jenis master link dari merek kenamaan dunia.

Jenis Master Link

Masterlink umumnya terbuat dari bahan logam yang kuat dan memiliki desain berbentuk cincin oval. Namun jika dilihat dari bahan yang digunakan, rigging hardware ini dapat dibagi menjadi dua jenis, yakni carbon steel dan alloy steel.

Master link berbahan carbon steel merupakan jenis yang lebih terjangkau. Harga master link yang terbuat dari logam jenis ini cenderung lebih mudah jika dibandingkan dengan saudaranya, alloy steel. Dari segi kekuatan, carbon steel juga lebih rendah. Bobot master link yang terbuat dari logam jenis ini juga cenderung lebih ringan.

Di sisi lain, master link rigging berbahan alloy steel memiliki kekuatan yang lebih baik. Kapasitas beban yang dapat ditanggung juga lebih tinggi. Namun dari sisi bobot, master link alloy steel cenderung lebih berat. Harganya juga lebih mahal.

Keunggulan

Dibalik bentuknya yang sederhana, masterlink memiliki kemampuan untuk menyatukan kekuatan dari beberapa rantai yang digunakan dalam sebuah aktivitas lifting. Dengan cara ini, beban muatan bisa dibagi ke beberapa rantai yang digunakan.

Hal ini tidak hanya meringankan beban yang harus ditanggung oleh sebuah rantai. Dengan cara ini, masa pakai rantai juga menjadi lebih panjang.

Master link rigging juga dapat membantu operator pesawat angkat untuk mengikat muatan dengan lebih aman. Dengan menggunakan beberapa rantai secara bersamaan dan disambungkan ke beberapa sudut muatan agar tidak banyak bergoyang, risiko kecelakaan di lapangan dapat ditekan.

Aplikasi

Master link rigging bisa digunakan baik secara mandiri maupun dipadukan dengan rigging hardware yang lain. Alat ini juga dapat digunakan di berbagai industri. Mulai dari industri manufaktur, konstruksi ataupun transportasi, semua dapat menggunakannya untuk membantu mengangkat beban berat.

Semua manfaat master link kini bisa Anda dapatkan di satu tempat. Mega Jaya memiliki koleksi master link dari beberapa produsen rigging hardware terbaik dunia.